Dana Malinda Rp 2 M di temukan

Rumors- Polisi menemukan jejak aliran dana nasabah Citibank yang digelapkan Malinda Dee. Penelusuran pihak kepolisian pada Agustus 2009, Malinda mengirim uang Rp 2 miliar ke rekening PT Sarwahita Global Management (SGM).
"Kami temukan bukti transfer pada 13 Agustus 2009, ada pentransferan dari dana nasabah sebesar Rp 2 miliar masuk ke rekening PT SGM di Bank Mega," kata Direktur Ekonomi Khusus Mabes Polri Brigjen Pol Arief Sulistyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (11/4/2011).
Sayangnya Arief enggan memerinci siapa nasabah yang uangnya digelapkan Malinda tersebut. Arief hanya menjelaskan nasabah tersebut hanya satu dari 3 nasabah yang telah menjadi saksi.
"Lalu setelah itu, terjadi penarikan dana baik melalui transfer maupun tunai untuk kepentingan tersangka," jelasnya.
Sebenarnya, lanjut Arief, rekening PT Sarwahita itu merupakan joint account yang hanya boleh ditransfer, apabila ada tanda tangan dari Malinda dan salah seorang komisaris.
"Setelah kita lakukan pemeriksaan, pihak yang kita periksa tidak mengakui telah menandatangani," tuturnya.
Sarwahita adalah perusahaan yang didirikan Malinda. Dia menjadi direksi dan memegang 20 persen saham. Ditengarai PT Sarwahita menjadi tempat pelarian dana Malinda. Namun pihak Sarwahita membantah dan beralasan pada Februari 2011 Malinda sudah tidak aktif lagi di perusahaan itu.
Komisaris Utama PT Sarwahita dijabat Rio Mendung Thalieb yang juga jenderal TNI AU bintang tiga dan menjadi Wagub Lemhannas. Rio saat dikonfirmasi mengaku tidak kenal Malinda.